Selasa, 16 Februari 2016

BEST TIME 2T

ManiakMotor – Sebelumnya selamat Tahun Baru 2015 brosist. Langsung baca dan semoga terhibur. Karbu PWK 28 pada Jupiter atau Jupie Uye sikit dimodifikasi. Bagian moncong karbunya dipotong, lalu dibentuk mirip velocity stack. Tujuannya udara segera ke venturi untuk menembak lebih cepat proses bahan bakar diolah jadi kabut.   
PWK 28 yang dimodif Bendol
Seperti itulah Rizki 'Bendol' Ferudianto yang mengorek Jupie Uye untuk diadu  dengan  Jupie Wijaya. Bicara Jupie sudah pastilah ikut Bebek TU 4T 130 cc. Tepatnya di acara  Old And New Dragbike 2014. Walau event ini berlangsung di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya Jatim pada Kamis 31 Desember 2014 itu berlangsung pagi sampai sore.
Jupie Wijaya mengandalkan tripel joki Dadank Japronk, Jhon PK dan Fandi Cuplis. Tiga nama yang ganteng-ganteng dan benar-benar berjiwa laki. Kan ikut drag bike resmi bro. Mainan pria sejati.
Sedang pasukan Uye dibela Alvan Cebonk, Adi S Tuyul, Arif Tijil, dan Agung Unyil. Empat anak muda yang engergik dengan tampan rupawan. Makanya kedua kubu sama-sama ngotot jadi juara di salah satu kelas bergengsi ini. Yang mencuat justru nama Unyil dan Cuplis. Maaf ini bukan acara anak-anak di Laptop si Unyil. Tapi memang nama keduanya begitu. Keduanya pun ketat pada catatan waktu.
Si Unyil hanya unggul 0,009 detik dari Cuplis. Tepatnya Unyil cetak 8,290 detik sedang Cuplis 8,299 detik, tipis memang!! “Perubahan karbu tadi harus menaikan main-jet dan pilot-jet. Sebab udara lebih cepat datangnya. Tapi secara persaingan, tak beda jauh dengan lawan. Lihat saja catatannya sangat tipis,” jelas Bendol yang menggunakan bahan bakar avgas pada Jupie-nya.
Cebonk yang diunggulkan dengan Jupi Uye nyatanya gagal. Terlihat ia kerepotan saat pindah dari gigi 1 ke-2. Roda depan si Cebonk kelamaan dan ketinggian ngangkatnya. “Apesnya moncong karbu tertutup kaki, karena kaki saya lepas dari pijakan,” kata Chebonk yang terpaksa mengendurkan gas untuk menurunkan posisi roda depan.
Sama juga dengan Japronk yang jadi ujung tombak Wijaya, terlalu nafsu di garis start akhirnya ya jump-start. Dan akhirnya posisi tercepat ketiga disikat Jhon Pk dengan time 8,331 detik. Hasil lengkapnya silakan klik Result. GS

0 komentar:

Posting Komentar